Laman

Minggu, 17 Maret 2013

BlackBerry Z10 Terjual 7 Ribu Unit di Indonesia



Antrean BlackBerry Z10 di Central Park, Jakarta (yudhi/detikINET)
Jakarta - Sekitar 7 ribu unit BlackBerry Z10 ludes terjual di Indonesia hanya dalam beberapa hari setelah resmi dipasarkan. Baik lewat operator mitra bundling, maupun lewat penjualan ritel para distributor resmi BlackBerry.

Telkomsel menjadi lumbung pemasaran terbesar Z10 setelah berhasil meraih lebih dari 3.000 pre-order. Kemudian disusul Indosat dan XL Axiata yang masing-masing menerima lebih dari 1.000 pemesanan.

Sementara penjualan lainnya diperoleh lewat Axis sebanyak 500 pre-order dan lebih dari 750 unit lainnya dihasilkan dari penjualan ritel hasil kerjasama Blackberry Indonesia, dengan distributor PT Teletama Artha Mandiri (TAM), PT Comtech, dan PT Surya Citra Multimedia (SCM).

Untuk tahap awal, kabarnya BlackBerry Z10 ini akan dipasok 40 ribu unit melalui ketiga mitra distributor resmi itu. Namun jika sukses melampaui target, bukan tidak mungkin jumlahnya akan ditambah lagi.



Telkomsel sendiri telah lebih dulu menyerahkan bundling Z10 kepada pelanggannya sejak 13 Maret lalu kepada 500 pemesan pertama. Lebih awal dari yang dijadwalkan BlackBerry Indonesia. 

Anak usaha Telkom dan SingTel ini memasarkan Z10 dengan banderol Rp 6,5 juta. Menurut Arief Pradetya, Division Head Device Bundling and Customization Telkomsel, dari 3.000 unit yang dipesan sudah ada 2.000 yang membayar. Sehingga dari situ saja, Telkomsel telah meraih pemasukan sedikitnya Rp 13 miliar.



Sementara XL mengaku jumlah pemesanan Z10 ini telah melebihi stok pre-order yang disediakan, dan diperkirakan akan terus bertambah melihat tingginya animo masyarakat.

"Jumlah pengguna BlackBerry di Indonesia masih menjadi yang tertinggi saat ini. Tidak heran jika seri BlackBerry terbaru ini menarik perhatian masyarakat," kata VP Consumer Product Management XL, Evelyn B Jimenez.

Itu sebabnya, XL berusaha mengakomodir animo pelanggan dengan memberikan kemudahan pembelian dan pengambilan BlackBerry Z10 tanpa uang muka, tanpa bunga, tanpa antri, dan tanpa ribet.

"Begitu tiba di The Hall Senayan City, Jakarta, pelanggan cukup menunjukkan bukti preorder mereka, pelanggan akan dipanggil menuju kasir sesuai nomor urut untuk melakukan pembayaran. Setelah pembayaran beres, pelanggan dapat mengambil ponsel BlackBerry Z10 pesanannya di pick-up area dan melakukan aktivasi," jelas Evelyn.

Selain dengan pembayaran tunai, XL juga menyediakan program cicilan dengan kartu kredit BCA, BNI, Mandiri, HSBC, Mega, dan Citibank. 



Tak mau kalah, Axis juga mulai menyerahkan BlackBerry Z10 kepada pelanggan yang telah melakukan pre order mulai Jumat kemarin. Tercatat ada 500 orang yang melakukan pre-order ke Axis. 

"Kami juga mulai menyerahkan BlackBerry Z10 itu disertai paket belangganan yang menarik," ungkap Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan.

Dikatakannya, Axis memperkenalkan tarif baru yang secara khusus dibuat untuk pelanggan BlackBerry 10 karena memahami bahwa pelanggan yang menggunakan BlackBerry Z10 ingin memanfaatkan fitur data terkini, paket layanan khusus ini menawarkan layanan data unlimited, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir kehabisan kuota.

Paket berlangganan khusus Z10 dari Axis terdiri atas BlackBerry 10 Light dan BlackBerry 10 unlimited. Paket light dibanderol Rp 30 ribu per bulan, sedangkan unlimited Rp 67 ribu per bulan.



Indosat juga telah melakukan penjualan BlackBerry Z10 yang dibundling dengan Super Data Package di 35 Galeri Indosat yang akan tersebar di seluruh Indonesia mulai 18 Maret 2013. 

"Kami yakin perpaduan ini akan memberikan pengalaman terbaik pelanggan dalam menggunakan layanan Indosat bersama smartphone terbaru mereka yaitu BB Z10," kata Director & Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk Erik Meijer.

Tak hanya itu, Indosat juga memberikan kesempatan untuk memiliki BlackBerry Z10 melalui program 'Trade-In' special untuk pelanggan yang bekerjasama dengan mitra seperti Samsung, BlackBerry dan iPhone.

Sumber: detikinet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar